Investasi Tanah di Limpung Kian Menjanjikan - Produsen Emping Melinjo Limpung
Produsen Emping Melinjo Limpung

Produsen Emping Limpung dengan Gudang dan Pekerja Mandiri

Menu

Investasi Tanah di Limpung Kian Menjanjikan

Nov
19
2012
by : admina. Posted in : Artikel

sekilas terlihat sebuah iklan di Internet tentang penjualan tanah di Limpung, Batang, Jawa Tengah Indonesia yang terkenal dengan emping limpung nya. Iklan di atas menunjukan nilai investasi di Limpung yang kian membaik dan berpotensi baik. Hal ini di dukung oleh pemerintah seperti pada ulasan berikut ini dari website pemerintah propinsi jateng.

Kecamatan Limpung dengan produk emping melinjo-nya telah ditetapkan Pemerintah untuk pelaksanaan Program Pengembangan One Village One Produck (OVOP/Satu Kecamatan Satu Produk). Pelaksanaan program tersebut diharapkan dapat mengembangkan produk khas daerah yang telah menjadi brand image Kabupaten Batang ini.

Kabupaten Batang merupakan salah satu kabupaten penghasil emping melinjo. Sentra emping melinjo ini berada di Kecamatan Limpung, Reban dan Tersono, di mana hampir semua penduduk, khususnya di Kecamatan Limpung merupakan petani dan perajin emping melinjo. Tercatat ada sekitar 8.427 unit usaha yang bergerak dalam usaha pengolahan emping melinjo maupun produk makanan ringan lainnya. Khusus untuk emping melinjo, terdapat 6.251 unit usaha dengan jumlah tenaga kerja sebanyak 18.670 orang. Dari jumlah tersebut, saat ini sudah terbentuk lima Kelompok Usaha Bersama (KUB), yakni KUB ‘Tani Rejo’ Ngaliyan, KUB ‘Kepuh’, KUB ‘Among Rogo’, KUB ‘Plumbon’ dan KUB ‘Limpung’. Sentra pengusahaan emping melinjo yang terbesar  terletak di Desa Limpung, Desa Ngaliyan dan Desa Amongrogo Kecamatan Limpung.

artikel lainnya Investasi Tanah di Limpung Kian Menjanjikan

cara membuat emping melinjo pedas manis, cara menggoreng emping supaya gurih, alat membuat emping, resep emping…

Wednesday 28 June 2017 | Artikel

Emping Limpung sendiri merupakan sentra pusat emping melinjo, kini emping melinjo Emping Limpung telah merambah ke…

Wednesday 22 July 2015 | Artikel

Bercerita tentang Emping Limpung Baik kita bercerita tentang Emping adalah sejenis makanan ringan yang terbuat dengan…

Produsen Emping Melinjo Limpung

Produsen Emping Limpung dengan Gudang dan Pekerja Mandiri

Alamat : Desa Surjo RT.2 RW.1 Kec. Bawang Kab. Batang 51274
081-328-55-55-98
081-328-55-55-98
081-6650-665